OKAERINASAI MINNA SAN :) "JINSEI WA OKURIMONODEARI, JINSEI WA YORIYOI NINGEN NI NARU TAME NO TOKKEN, KIKAI, SEKININ O WATASHITACHI NI ATAETE KUREMASU"
HIDUP ADALAH SEBUAH PEMBERIAN, DAN HIDUP MEMBERIKAN KITA KEISTIMEWAAN, KESEMPATAN, DAN TANGGUNG JAWAB UNTUK MENJADI SESEORANG YANG LEBIH BAIK :)

Friday, 25 May 2018

KULIAH DI FAKULTAS PERTANIAN USU TAK SEINDAH YANG DIBAYANGKAN

   
       Hy para calon mahasiswa baru selamat malam, gimana nih kabar kalian?  perkenalkan nama saya Ansyari. saat ini saya merupakan mahasiswa semester 4 di fakultas pertanian usu loh guys. saya merupakan angkatan tahun 2016 yang lulus melalui jalur SBMPTN , dan kebetulan saya mengambil jurusan AGROTEKNOLOGI yang katanya merupakan jurusan favorit banyak orang hehehe. . pertama tama saya mengucapkan SELAMAT kepada kalian yang telah dinyatakan lulus tes diperguruan tinggi negri trutama yang lulus di USU. dan kali ini saya hanya memberikan pengalaman yang saya alami selama 4 smester ini di fakultas pertanian USU yang menurut saya sangat menarik untuk di share ke teman teman sekalian agar mengetahui seluk beluk fakultas pertanian di usu.

oke saya akan mulai dari saat pertama kali pendaftaran ulang ketika dinyatakan lulus di universitas sumatera utara, pada saat itu adalah saat saat yang sangat melelahkan karena banyak sekali persyaratan yang harus dilengkapi mulai dari kelengkapan berkas, tes kesehatan, validasi ntah apa apa lah yang jelas saat itu adalah saat yang sangat melelahkan.

 Lalu setelah semua berkas telah di serahkan dan saya sudah sah menjadi mahasiswa, tibalah masa pada saat PKKMB atau dikenal kaya pengenala mahasiswa baru gitu karena sejak tahun 2015 yang nama nya ospek atau inegurasi yang dilakukan oleh senior sudah ditiadakan shingga pada masa PKKMB ini adalah acara pengenalan yang di pimpin langsung oleh dosen. dan saat itu PKKMB berlangsung selama 3 hari yang stiap acara diisi dengan acara yang seru sperti pengenalan kampus dan kehidupan kampus dan tak ada yang namanya penyiksaan sperti yang difikirkan oleh orang orang banyak bahwa stiap yang namanya ospek pasti selalu di artikan negative.

 Dan setelah selesai mlaksanakan PKKMB kelang skitar 1 bulan tibalah masa perkuliahan pertama dimulai. taukah walaupun ospek sudah ditiadakan oleh kampus, namun hal itu masih dilakukan secara sembunyi" dan pada saat awal pertama kuliah saya saat itu berada di kelas AGR 3 yang mana kami dalam 1 kelas ada sekitar 60 orang. 

Nah pada saat kuliah selesai pas hari pertama, tiba" datang para senior yang 3 tahun di atas kami yang menyuruh kami berkumpul di suatu tempat yang mana dengan tujuan yang tak diberitahu. nah setelah kami smua sampai ditempat yang di beritahu, disitulah kami smua merasa takut dan bingung karena perasaan kami ngga enak. dan tibalah saat dimana salah satu senior berteriak di depan kami dengan ucapan "KOMPAK KITA DEK ???? " dan kami pun serentak menjawab "KOMPAK BANG!!!!"  dengan suara yang ketakutan dan hal itu terus berulang" katakan senior. lalu di panggil salah satu teman kami yang kebetulan rambut nya agak botak dan di katakan bahwa kami harus memotong rambut kami mirip sperti dia agar kami kompak seperti yang ditanya abang senior di awal. 

dan jika kami ada yang tak melaksanakan itu maka kami akan di persulit terutama dipersulit di laboratorium karena sistem di laboratorium itu pengajarnya di serahkan kepada para asisten yang mrupakan senior kami. satu hal yang di doktrin oleh senior di fakultas pertanian sejak pertama kali fakultas pertanian didirikan adalah sistem kekeluargaan yang mana smua nya adalah keluarga. yah walaupun awal nya saya agak risih di kumpul"in oleh senior namun lama kelamaan saya smakin terbiasa. 

namun ada sbagian teman yang tak betah kuliah karna adanya hal sperti itu shingga ia menyerah dan tak kuliah lagi. yah awal nya kami 1 kelas mencapai sekitar 58 orang, namun sampai saat ini sudah tinggal 42 orang saja. karna sbagian teman ada yang engga betah dan mengulang SBMPTN tahun depan nya. oh ya di fakultas pertanian selain senioritas ada satu hal lagi yang sangat di takuti, yakni masuk di laboratorium. coz karna di AGROTEKNOLOGI itu ada 32 lab nya. dan yang tersulit dari lab itu adalah melengkapi syarat masuk dan menulis jurnal.

 untuk syarat masuk itu sesuai dengan judul, misal judul tentang pengendalian hama pada kopi maka kalian harus mencari hama pada kopi tersebut agar bisa praktikum. lalu penulisan jurnal, nah ini nih yang paling melelahkan. untuk menulis jurnal yang dilakukan di AGROTEKNOLOGI itu dilakukan dengan tulis tangan. pengalaman saya menulis 1 jurnal di lembar folio sebanyak 20 lembar mulai dari cover sampai daftar pustaka dan itu pun harus di ACC kepada asisten. Huffffttt lelah abang dek wkwkwkw. tapi ya menurut ku jalani saja smua walaupun itu ada rasa suka maupun duka nya hehehhe. . oke deh itu saja dari saya tentang suka duka kuliah di fakultas pertanian usu. jika ada yang ingin kalian tanyakan silahakan tulis di komentar ya :D
salam 1 pertanian !!

No comments:

Post a Comment