OKAERINASAI MINNA SAN :) "JINSEI WA OKURIMONODEARI, JINSEI WA YORIYOI NINGEN NI NARU TAME NO TOKKEN, KIKAI, SEKININ O WATASHITACHI NI ATAETE KUREMASU"
HIDUP ADALAH SEBUAH PEMBERIAN, DAN HIDUP MEMBERIKAN KITA KEISTIMEWAAN, KESEMPATAN, DAN TANGGUNG JAWAB UNTUK MENJADI SESEORANG YANG LEBIH BAIK :)

Saturday, 26 May 2018

SUKA DUKA SELAMA LDR

  
     
            Halo guys gimana kabar nya?? Baik baik saja kan?? 
Malam ini admin akan berbagi tentang bagaimana indahnya LDR itu buat ente ente semua yang saat ini mungkin sedang LDR sama do'i. ya walaupun ga ada do'i pun gpp juga lah wkwkwkwk yang penting admin ingin para teman" sekalian bisa tau gimana sih rasanya LDR itu dan apa bedanya LDR dengan pacaran yang tiap hari ketemu. tapi tenang, kali ini admin akan jelasin semua nya agak berbeda dengan LDR pada umum nya hehehe jadi admin bisa dibilang anti mainstream lah wkwkkwkw karena sebenarnya admin menyampaikan ini menurut pengalaman yang bisa dibilang admin lakukan sendiri. :D

       Kata LDR itu adalah singkatan dari bahasa inggris yang kalau dibaca menjadi "Long Distance Relationship" yang bisa dibilang bahasa pasaran nya itu pacaran jarak jauh/ pacaran yang terpisah oleh jarak. Nah uniknya dari LDR ini adalah kalian bisa melakukannya walaupun kalian baru saja berkenalan dengan orang yang jauh dari kalian. kebanyakan kasus LDR ini diawali dari perkenalan di media sosial terutama facebook, menurut pengalaman admin facebook adalah tempat yang paling mudah sebenarnya untuk kalian yang jomblo biar dapat cewe secara cepat dan efisien karena di facebook itu adalah seperti dunia kedua bagi para peselancar dunia maya yang mana tak ada siapapun yang bisa membatasimu untuk ber ekspresi. Nah kenapa admin bilang di awal bahwa terjadinya LDR itu diawali dari perkenalan dengan seseorang dimedia sosial, jawaban nya adalah karena di media sosial itu kita bisa menutupi hampir 100% kekurangan kita di dunia nyata, karna pada hakikinya smua orang di media sosial itu sama dan tak ada yang membedakan mau dia kaya atau miskin, jelek ataupun ganteng asalkan dia bisa terhubung dengan internet maka dia bisa melakukan apa saja tanpa ada yang membatasi. Alasan yang kedua adalah sangat mudah untuk mempengaruhi seseorang dari media sosial karena ini hanyalah permainan kata kata saja. anda cukup menggerakan jari anda untuk berbicara tanpa harus ragu dan malu malu seperti yang dilakukan orang orang di dunia nyata ketika baru berkenalan dengan seseorang. Nah pengalaman admin ini terjadi pada tahun 2010 dimana saat itu admin ya bisa dibilang masih gokil abiez lah wkwkkw alias masih Abg.

        Berhubung admin dulu juga sangat maniak dengan tokoh anonymus yang suka bermain dibelakang layar membuat admin jadi terinspirasi untuk mengikuti jejak anonymus hehehe. makanya pas pertama kali admin mengenal sosial media seperti facebook, admin mencari teman sebanyak" di sosial media dan tak peduli mau asalnya dari mana yang penting admin merasa bahwa itulah duniaku saat itu karna bisa dibilang admin sangat lah tertutup di dunia nyata sehingga sebagian besar waktu admin habiskan di belakang layar. dan pada saat itu admin belum mengerti apa itu namanya pacaran, apalagi pacaran seperti yang dilakukan anak skarang yang sering jalan bareng , makan bareng , tidur bareng pun malah wkwkwkkw. admin bisa dibilang untuk bicara personal itu rasanya gagok apalagi kalau dengan lawan jenis huhhh sudah lah krik krik aja yg ada. jadi admin itu hanya bisa lancar berbicara melalui chat mulai dari menasehati orang lain, berkata bijak, sampai membuat humor pun sangat lah begitu ahli admin dalam menyampaikan nya di sosial media wkwkwkkw kekeh awak :D.

        Jadi kan tibalah waktu itu admin berkenalan sama do'i eseehhh :D 
kan waktu itu kalo ga salah lagi musim" nya game ninja saga yang mana itu game terinspirasi dari naruto, nah kebetulan awak pun maniak kali ama itu anime sampe cara buat segel tangan untuk jutsu saja admin apal wkwkkwkw. bisa dibilang sih kebetulan ya karena waktu itu admin pas ultah hehe jadi pas pulak siang" waktu lagi maen game kbtulan admin liat ada cewe yang share kayak gift dari game ninja saga gitu di dinding fb nya. kebetulan lah kan admin klik aja gift nya terus admin chat deh itu cewe kalo admin nawarin dia suatu kode untuk buka secret gift yang ada di ninja saga sbagai ucapan makasih karna udh share gift dan kebetulan admin suka karna ada juga cewe yang suka maen ninja saga. yaudah disitulah awal kami kenalan dan dia juga katanya pengen tau kode itu, karna kode itu admin dapatin agak sulit pada waktu itu heheh tapi karna buat dia ya admin kasi aja.

         Admin masih ingat kode nya itu adalah  (MNYCNAJRAD) dan setelah dia masukan kode itu akhirnya dia mendapat itu gift gratis di ninja saga. yaudah dia pun bilang makasih ke admin hehehhe dan juga dia tanpa sngaja tuh nulis di dindinng fb admin ucapan selamat ulang tahun karna kan saat itu admin lagi ulang tahun heheh disitulah admin merasa seneng untuk pertama kali hehehe. nah sejak saat itu admin semakin sering lah chatingan ama dia sampai berbagi nomer telpon bahkan sampai saling memberitahu kata sandi fb masing" hehehhe. padahal status saat itu tak pernah bertemu sekali pun dan hanya kenal dari fb saja namun dia bisa dengan mudah nya mempercayaiku seperti orang terdekatnya. 

         Selang beberapa bulan kenal dan sudah sangat akrab tibalah masa yang admin rasa adalah waktu sangat tepat untuk menyatakan rasa suka pada nya karena ya admin juga tak pernah ragu untuk mengatakanya karena yakin kalau dia juga suka sama admin, walaupun tak perah ketemu tetapi bisa saling terhubung perasaan  itu rasanya sangat aneh juga admin rasa wkwkkwkw. dan waktu itu tahun 2012 itu tanggal 1 bulan 1 heheh keren kan tanggal nya wkwkkw itulah tanggal admin sama do'i jadian ceileh wkwkkwkw :D ya walau agak norak tapi ga masalah karna dapat tanggal cantik untuk pacaran jaman admin itu sangat so sweet lah pokoknya wkwkkw. tapi walaupun sudah pacaran, tak ada sdikitpun rencana untuk bertemu apalgi jalan bareng shingga status pacaran nya LDR saja. nah mungkin kalian berfikir kan kalau hubungan admin ama doi bertahan LAMA

          Admin katakan kalian salah besar hehehe karena pada tahun yang sama waktu jadian itu pas di bulan 2 tanggal 1 adalah pas hari jadi yang ke 1 bulan kami. tapi disitu pulaklah kami putus untuk pertama kali wkwkkwkw karna ya keteledoran ku sih ucapin aniversary nya di status fb ku yang kebetulan fb ku berteman pulak sama mama nya do'i dan dibaca pula sama mamanya do'i status admin. ya hajab lah sudah si mama nya dia akhirnya ngelarang do'i untuk ngedekatin admin  sampai" admin di blokir di fb serta dia juga sampai ganti nomer hp karna mamanya ngga ngebolein do'i untuk pacaran.

         Saat itu adalah saat yang sangat menyedihkan bagi admin tau ngga :(
tak ada kabar darinya sampai berbulan bulan, dia juga jarang main sosial media, bahkan ku tanya teman" sekelasnya katanya dia udh benci sama admin huhuhuhu. 
kira kira apa nih yang kalian lakuin jika di posisi admin??
jika kalian menyerah dan mencari yang lain maka sia sia dong slama ini. 
tapi admin tak menyerah dan terus melakukan segala cara untuk bisa menebus smua kesalahan yang telah admin lakukan.

         Hal yang admin lakuin pertama adalah menghapus identitas asli admin di smua sosial media sehingga admin menjadi seorang yang bisa dibilang ya anonymus. karena tujuan admin hanyalah mencari informasi tentang do'i .
kalian tau ngga apa yang paling menyakitkan bagi admin dari mencari informasi tentang do'i??
hal yang paling menyakitkan admin rasa adalah medapat informasi bahwa do'i telah punya pacar baru dan bisa dibilang pacaran sama 1 kelas lah nya. ya walau ngga terang"an tapi admin ntah knapa selalu mendapat informasi yang akurat karena admin selalu berhasil masuk kedalam akun sosial media nya tanpa harus mengganti paswordnya do'i. ntah lah ini naluri tapi jujur aku selalu berhasil mengetahui stiap pasword yang ia buat di stiap sosial media miliknya. nah kembali ke informasi yang kudapat bahwa di sedang dekat dngan seseorang bahkan sampai jadian malah, maka pada saat itu pikiran ku sangat kacau dan sangat tidak stabil karna bawaan nya mau marah saja sampai sumpah serapah kadang terucap juga. 

           Sehingga niat admin saat itu ingin melakukan sabotase terhadap hubungan do'i dengan orang tersebut membuat admin gelap mata dan melupakan rencana awal. shingga stiap sesuatu yang admin lakukan yang diketahui dia membuat dia makin membeci admin, dan tak jarang makian dan cacian terucap dari kata katanya. hal yang admin lakukan bukanlah hal yang sepele melainkan kadang admin melakukan hack terhadap sosial media milik teman nya, melakukan teror terhadap orang" terdekatnya, sehingga akibat dari smua yang admin lakukan sampai" pacar nya do'i yang tau hal itu ikutan malah mencaci admin dan ngajak berantem malah :x

            Setelah kejadian tak mengenakan itu, ya admin udah merasa smua sudah berakhir. tak ada lagi harapan dan smua nya hancur berantakan. sempat admin merasa sudah yakin bisa melupakan nya dan tak mengingat''nya lagi namun sepertinya aku salah. walaupun aku bisa melupakannya di dunia nyata, tetapi aku tak bisa melakukan itu didalam mimpi :3 . secara gitu do'i selalu ada dalam mimpi ku yang mana mimpinya itu aneh banget seakan kami sangat dekat banget di mimpi itu bahkan bukan hanya sekali saja namun berkali kali. karna mimpi itu membuat admin tak bisa lah lupain do'i. padahal kan ga mungkin lagi admin bisa deket ama dia. dan admin sempat berfikir untuk melakukan suatu cara yang admin rasa itu bukanlah cara yang ampuh untuk membalikan keadaan tapi apa salahnya dicoba. saat itu adalah awal tahun baru 2015 tanggal 1.

            Itu adalah momen yang pas buat admin melakukan rencana tersebut yakni mengirim pesan singkat yaitu ucapan "selamat tahun baru, gomen ya untuk yang tahun tahun lalu" dan akhirnya BINGO dia bales pesan saya dengan respect bahkan seperti memberi harapan begitu sih admin rasa . kira kira dia mengatakan begini "selamat tahun baru nii san, ano abg harus kuat ya walau tanpa aku harus tetep semangat ,kalo bisa harus bisa masuk PTN juga ya niisan" lebih kurang begitu lah balesan darinya yang spontan membuat ku seperti terbangun dari tidur panjang esehhh wkwkwkkw. yaudah admin pun bales lah dengan penuh semangat dan penuh ambisi hehehe jadi intinya dia sangat berharap admin agar bisa masuk PTN, yaudah ini mungkin jadi peluang buat admin buktiin kalo admin bisa menepati janji hehehhe. nah kebetulan saat itu admin akan selesai tuh nyelesain ujian nasional dan bakal banyak persiapan untuk ikut tes ke perguruan tinggi bahkan sampai udh beli buku tebal nya 350 halaman kusus bahas soal tes hehehe.
 
Menurut kalian kira" admin berhasil ngga nepati janji ditahun tersebut ??
hehehe jika iya maka kalian salah besar untuk ke dua kali nya. lagi lagi hal yang meghambat admin adalah informasi yang admin dapatkan. secara gitu stlah do'i udh respect ama admin ya admin selalu deh nyari informasi tentang dia dan mencari tau keadaan nya. dan saat itu iseng" admin akhirnya bisa masuk ke akun fb nya dan admin cek isi pesan nya yang meurut admin sih seperti nya dia lebih banyak chat dengan orang yang sama waktu terahir kali admin ganggu dia dengan do'inya. nah penasaran admin buka isi pesan nya, dan ternyata sih memang dia masih jadian sama orang itu, dan disitu admin ngga trlalu panik karena kan status nya admin sama do'i udh baikan. jadi ya admin pikir cara satu" nya adalah admin harus bisa buktiin ke dia dengan bisa lulus di PTN, masalah dia masih pacaran sama orang itu ya lanjutkan saja hehehhe #santai .

           Tapi eh ternyata saat schrool up pesan dia pada saat kalo ngga salah tanggal 3 bulan 1 di tahun 2015, dia mengirim pesan ke orang itu bahwa dia minta maaf karena sudah chat dengan admin pada taggal 1 waktu itu dengan alasan dia kasian sama admin dan ibarat nya do'i ini tujuan nya ingin supaya admin ngejauhin dya dngan cara yang halus dengan cara berharap sesuatu yang sulit kepada admin, karena mungkin dengan cara yang kasar waktu dulu ternyata tak membuat admin jera untuk tak mengganggu dia. 
saat itu admin udh merasa ngga ikhlas lagi dan ngga semangat lagi untuk ikut tes PTN karena mungkin hanya sia sia saja sih toh juga sama saja hasilnya. saat itu admin memlilih untuk tidak melakukan apa" bahkan admin tak ada lagi mencari info tentang dia sampai bbrapa bulan lamanya. bahkan admin tak jadi ikut tes untuk masuk PTN, shingga saat itu admin memutuskan untuk bekerja saja. lalu pada saat suatu insiden aneh terjadi dengan do'i. karena mendadak fb nya sering di hack oleh orang yang tak dikenal, disitu aku tak ingin nama ku menjadi sasaran oleh tuduhannya karna ku akui memang bahwa dlu aku sering meretas akun sosial miliknya. maka timbulah ide di kepalaku dengan cara melakukan peretasan masal di akun sosial media nya secara terang"an seperti akun gmail, instagram, dan fb sekaligus. 

           Tujuan ku melakukan ini adalah ketika dia kebingungan bahwa akun nya smua di retas maka disitu aku akan langsung memberikan smua akun yang aku retas darinya dan ingin mengatakan sekaligus bahwa aku melakukan ini agar engkau tak berfikiran buruk terhadapku karna jika aku benar" ingin meretas akun mu maka mustahil aku akan mengembalikannya, namun nyatanya aku langsung mengembalikannya padamu. bgitulah skenario yang aku rencanakan agar dia tak berfikir bahwa tak selalu aku yang meretas akun nya. namun smua tak sesuai oleh rencana, dan spertinya dia sudah di naungi oleh emosi + di komporin juga sama kawan kompaknya si inisial F. disitulah terulang lagi kata kata cacian keluar dari mulutnya pada ku bahkan sampai menyumpah juga bahkan mengirim foto yang admin tak bisa memahami maksud dari foto yang dikirim,



          Tak hnya itu juga bahkan si kawan kompak nya do'i ini melakukan blokir permanen dengan fb ku. tapi saat itu aku bisa bersikap sangat tenang dan bisa mengendalikan diri untuk tidak terpancing. dengan sigap aku memulih kan akun fb ku dan melakukan manipulasi seakan" dia berhasil memblokir fb ku. dan saat itu juga aku merubah nama akun ku menjadi nama Miyoshi Seikai yang sampai saat ini masih aku gunakan. Bersambung. .

No comments:

Post a Comment