OKAERINASAI MINNA SAN :) "JINSEI WA OKURIMONODEARI, JINSEI WA YORIYOI NINGEN NI NARU TAME NO TOKKEN, KIKAI, SEKININ O WATASHITACHI NI ATAETE KUREMASU"
HIDUP ADALAH SEBUAH PEMBERIAN, DAN HIDUP MEMBERIKAN KITA KEISTIMEWAAN, KESEMPATAN, DAN TANGGUNG JAWAB UNTUK MENJADI SESEORANG YANG LEBIH BAIK :)

Wednesday, 19 December 2018

SUKA DUKA SELAMA LDR 2 (1)

       Seiki matsu no majutsushi (penyihir terakhir dari akhir abad) adalah sebuah judul dari sebuah film anime detektif terkenal yang menceritakan tentang seorang lelaki yang mampu melakukan keajaiban dengan membuat sebuah karya seni abadi yang berisikan semua kenangan indah yang pernah dilaluinya  dengan orang orang tersayang dan karya tersebut akan terus bisa di lihat walau orang tersebut telah mati, seperti sebuah sihir yang membuat siapapun yang melihatnya akan takjub.

      Tapi berbeda dengan kisah diatas yang hanya karya yang berisikian kenangan indah, kali ini pada kisah ku kali ini aku juga tak hanya memperlihatkan kenangan indah namun juga kenangan yang menyakitkan :)
 
      Ini merupakan kisah ku yang kedua dimana aku memulai semuanya secara tiba tiba, saat itu aku memiliki sebuah akun fanspage salah satu anime favorit ku yang sudah kudirikan sejak tahun 2015. Tepat pada akhir oktober 2018 aku melakukan cek pada fanspage itu mengingat aku jarang melakukan posting shingga fanspage itu terlihat seperti sudah mati. Jadi saat itu aku memutuskan untuk mencari seorang admin yang akan membantuku untuk menghidupkan suasana di fanspage tersebut agar semakin ramai pengunjung yang datang. Cara yg kulakukan  untuk me rekrut admin baru ada lah kuawali dengan melihat loyalitas pengunjung dalam melakukan like pada setiap postingan yang ku posting.

       Pada kandidat pertama aku mendapati seseorang yang terlihat sangat menyukai fanspage tersebut dimana dia melakukan bom like pada smua status dan foto yang telah aku posting. Namanya adalah arin, aku mencoba melakukan pendekatan dengan menggunakan akun palsu ku, yaitu menawarkan padanya kalau aku sedang membutuhkan seorang admin di fanspage milikku. Tak hanya menawarkan aku juga memberi kemudahan pada stiap admin yang telah bergabung tak perlu harus selalu rajin posting atau pun aktif di fanspage mengingat bahwa mungkin mreka memiliki hal yang lebih penting dari sekedar aktif di fanspage.

      Awalnya aku sangat yakin kalau tawaranku akan diterima namun tanpa disangka dia menolak, dengan dalih tidak bisa karna terlalu sibuk dengan urusan di sekolah. Aku mencoba memberi pengertian agar dia tak perlu memperioritaskan fanspage yang penting ktika dia berada dalam waktu kosong stidaknya dia bisa memposting sesuatu di fanspage itu walaupun hanya sebulan sekali. Namun dia tetap menolak dan meminta maaf padaku bahwa dia tak bisa. Yah mendengar jawaban sperti itu aku memakluminya dan mengucapkan terima kasih atas respon yang baik dari tawaranku. Dan untuk sekali itu aku gagal dalam merekrut seorang admin dan melakukan pending untuk beberapa hari.

        Dihari berikutnya tepatnya tanggal 4 november aku melakukan cara lain untuk merekrut admin baru, kali ini aku melakukan pencarian dengan melihat daftar orang yang menyukai fanspage milikku. Kriteria yang kucari adalah mreka yang benar" menyukai anime dari fanspage tersebut dan hal ini bisa dilihat dengan dia yang selalu menggunakan foto profil dari anime tersebut. Dari sekitar 420 orang pengikut saat itu terpilihlah sebuah nama yang menarik perhatian ku. Dia memakai foto dari detektif conan dan tak hanya itu, stlah kulihat profilnya juga dia sering memposting ungkapan yang sering diucapkan oleh karakter dari anime fanspage milikku. Yah dia bernama adinda nur hasanah.

      Aku menggunakan akun pribadi ku langsung dan menyapa dengan mengucap salam. Yang aku suka darinya adalah dia tak pernah lupa meletakkan stiker distiap pesan yang dikirim padaku shingga aku mengetahui apa kesan yang dia rasakan saat aku ngobrol dengannya. Awalnya dia juga sempat menolak dan alasannya hampir sama dengan orang sebelumnya yang kutawarkan jadi admin.

      Namun aku mencoba untuk memberikan pengertian padanya dengan mengatakan "jarang posting juga gpp kok yang penting aku ga sendirian mengurus fanspage ini shingga aku punya seorang teman. Kamu ga perlu rajin upload atau posting, dan lebih baik tetap prioritaskan kegiatan mu sehari" dan aktif di fanspage hanya dalam saat saat kamu lagi santai saja dam ga ada kesibukan" kira" seperti itulah cara ku meyakinkan nya agar dia tertarik dan setuju untuk bergabung. Dan alhamdulilah dia menyetujuinya :) dan dia smpat jga bilang kalo dia ga janji bakal bisa selalu aktif di fanspage dan aku pun memakluminya yang penting sekarang adalah bahwa dia setuju untuk menjadi admin.

         Hari demi hari stlah dia menerima tawaranku kulihat dia mulai sering mengirim postingan di fanspage dan aku merasa senang karena fanspage miliku ada yang mengurus. Dan juga yg aku kagum adalah ktika dia posting sesuatu sangat bnyak mendapat respon dari para pengunjung. Hal itu membuat fanspage miliku mendapat peningkatan pengunjung dan like.

       Tibalah saat dimana dia membuat sebuah status di akun pribadi miliknya yang kelihatannya dia sangat sedih. Yaa aku sbgai seorang teman saat itu ingin mencoba menghibur dirinya yang sedang dilanda kesedihan oleh ulah pacarnya yang cuek padanya katanya di status itu. Yaa saat itu aku merasa heran aja karna yang aku tau bahwa kalo cewe itu ga harus pusing mikirin cowo, lah ini dia malah pusing mikirin cowonya yang cuek sama dia.

       Ya aku bilang ajah klo kamu itu cewe yang langka :D yang harus dilindungi agar ga punah dan harus di tempatin di cagar alam agar dilindungi oleh negara sekalian :D ehh dia malah senyum" sama aku hehehe. . Yaa itu lah awal aku mulai merasa akrab ngomong ama dia krna aku merasa udh melepas beban dalam diri nya ktika dia tersenyum oleh kelakuan ku yg konyol :). Dan aku pun mencoba mengenal dia lebih jauh lagi, dengan meminta nomer pribadi dirinya. Dan alhamdulilah dia ga keberatan ngasi nomer nya padaku dengan syarat jngn digunain buat ngerjain dia heheheh. . Ya aku menyetujuinya :D 

       Stlah aku menyimpan nomer nya aku pun mulai mengirim pesan pertama ku dengan foto salah satu anime yang disukainya :)
Awal percakapan kami adalah perkenalan, dan aku memberitahukan nama asliku ktika dia menanyakannya.
Kami mulai ngobrol dari hal hal yang ringan sampai hal hal pribadi dan yang pasti selalu diselingin dengan humor yang menyenangkan yang membuat aku dan dia ga berhenti tersenyum hehehe. .

       Dari yg dipaparkan nya tntang dirinya, akhirnya kuketahui kalau dia adalah anak yang sangat cerdas dan pintar, bayangkan saja dia slalu mendapat juara dalam kelas berturut" , dan juara 1 dari kelas 5 - kelas 8 smp serta pernah mendapat penghargaan sbagai siswa dengan nilai un tertinggi waktu sd :)
Stlah mengetahui tentang dirinya aku sangat mengagumi dirinya dan merasa senang sekali bisa mengenal orang seperti dia dalam hidupku. Tak hanya pintar dia juga sangat baik dan selalu ceria dihadapanku, bahkan dia sangat perhatian padaku walaupun dia sedang sibuk dengan kesibukannya namun dia selalu menyempatkan diri untuk memperhatikanku.

        Aku merasa sangat nyaman padanya dan slalu menunggu kabar darinya. Kadang aku juga merasa khawatir padanya mengingat dia sangat sibuk saat diskolah sampai" dia slalu telat untuk makan dan bahkan sampai sakit, namun dia tetap memaksakan diri. Aku sangat khawatir kalo dia kenapa", namun apalah dayaku yang jauh darinya dan cuma bisa sekedar berbicara dari pesan saja. Andai saja kami dekat aku pasti akan selalu memperhatikan dirinya. Tapi yang aku suka dari dia salah satunya dia ga mau liat aku khawatir akan dirinya shingga dia slalu meyakinkan ku kalo dia ngga apa apa :) bahkan pernah aku mengatakan hal aneh yaitu kalo dia ngga makan maka aku juga ga akan makan, tapi yang terjadi malah dia memohon agar aku tidak melakukannya dan dia mengatakan kalo dia ga mau aku kenapa" karna dia.

           Jadi dia berharap aku jangan sperti itu. . Dari situ aku mulai semakin menyukai dirinya, tapi aku ngga mau terburu" mengungkapkannya karena aku takut kehilangan dia kalau ternyata dia malah menolakku kalau aku mengatakannya dan malah menjauhi ku. Jadi pernah suatu waktu yaitu tanggal 24 aku mencoba meminta pendapat darinya bagaimana cara agar orang yang aku sayangi tidak pergi meninggalkanku smentara dia blum tau kalau aku menyayanginya. Dan jawaban darinya adalah agar menyuruhku untuk mengatakan nya saja perasaanku pada orang yang ku sayang shingga dengan begitu orang tersebut akan tau dan ga akan meninggalkan ku.

          Stlah mendengar jawabannya, aku pun mulai diam dan berfikir sejenak, karna memang didalam hatiku mengatakan sbnarnya aku sangat menyayangi dia. Maka dari itu aku memberanikan diri mengatakan pada dia kalau aku sangat menyayanginya dan memohon untuk jangan meninggalkan aku. Awal nya dia kaget karna ga nyangka kalau trnyata orang yg ku maksud adalah dia, aku semakin takut kalau dia ternyata akan marah padaku yang lancang mengatakan hal sperti itu padanya. Tapi ternyata engga :) dia juga mengatakan kalau dia juga menyayangiku :) aku mencoba meyakinkan dirinya kalo dia ga perlu menyayangiku karna dia ga akan kuat, jdi biar aku saja yang sayang sama dia.

         Tpi dia malah tersenyum padaku dan mengatakan klo dia memang bener sayang sama aku. Disitulah aku merasa sangat bahagia dan gembira sekali karena aku sangat berutung bisa disayangi oleh orang seperti dia yang sangat sempurna bagiku :)
Keesokan harinya, dia mengirim pesan padaku yang isinya adalah pernyataan yang membuat aku jatuh cinta padanya. Tanpa aku sadari dia mengakui nama asli nya yg sebenernya bahkan sampai masalah pernah pacaran juga diberitahu padaku kalau dia sbnernya ngga pernah pacaran, dia terlihat takut kalau aku akan membenci dirinya karna dia telah berbohong padaku tentang dirinya.

      Lalu aku mencoba mengatakan padanya bahwa aku menyayangi dirinya tanpa syarat dan juga aku mengatakan bahwa aku tak peduli dengan kebohongan yang dia lakukan karna kebaikan dia padaku, perhatian dan kasih sayangnya padaku itu sudah melebihi dari kebohongan yang dilakukannya padaku. Jadi aku ngga begtu mempermasalahkannya :) malah aku semakin menyayanginya krna kejujurannya padaku saat mengatakan itu :) dan disitu jugalah timbul rasa cinta pada nya. Karna aku merasa kalau dia benar" tulus padaku dan ga mau buat aku kecewa makanya stlah 1 hari aku menyatakan kalo aku menyayangi nya, dia langsung mengatakan smua nya tntang dirinya tanpa ada kebohongan sdikitpun. Disitulah tanda kalau dia ga mau mengecewakan diriku :)

        Dan stlah kjadian itu kamipun smakin dekat dan semakin akrab bahkan sudah saling terhubung satu sama lain mulai dari bangun pagi yang barengan, sampai begadang bareng sampai aku bangun pagi kesiangan. .
Bahkan aku juga memberitau dirinya akun sosial media ku sbagai bukti kalo aku ga ingin ada batasan privasi antara aku dan juga aku benar" mempercayai dirinya. Tak disangka juga dia memberitahuku akun sosial media milik nya juga pada ku hehehe disitu aku semakin yakin kalo dia benar" percaya padaku dan juga sangat menyayangi diriku. Tapi ternyata sangat sulit awal"nya menjaga hubungan ku dengannya karna aku orang nya sangat cemburuan. Shingga kadang aku slalu berselisih paham dengannya mulai dari menyudutkan dia, menyalahkan dia, mengatakan sebuah analisis konyol yang ga prnah betul.

        Itulah aku yang slalu sperti itu jika sudah menyayangi seseorang maka rasa takut kehilangan itu sangat besar. Shingga hal" sepele saja bisa jdi besar mulai dari chat nya dia ama cowo lain, akun sosial media yang dicurigai adalah pacarnya, dan macem macem lah. Awal nya aku merasa yakin dengan stiap analisis yang ku katakan padanya tapi selalu berakhir dengan kesalahan ku. Karna dia slalu punya jawaban yang sangat memuaskan pada stiap persoalan yang kukatakan padanya. Bahkan hampir tak pernah aku menemukan kecacatan dalam dirinya. Tapi inilah anehnya aku yang sangat menyebalkan.

            Tak pernah bisa percaya padanya dan trus menerus mencari" keaalahan dirinya :( padahal aku udh tau kalo dia itu sangat menyanyangiku dengan tulus tapi aku selalu saja membuat dia bersedih stiap aku menemukan analisis baru :(
Kadang aku juga sering menguji kesetiaan dirinya, tpi dia slalu bisa lulus pada tiap ujian yang kuberikan.
Bahkan aku sampai pernah membuat dia sampai menangis akibat aku yang salah paham padanya dan hal itu membuat dia ngambek sama aku sampai 16 jam :(  aku yang sangat kacau dan takut kalo dia bener" akan meninggalkan ku selamanya karna dia ga balas pesan dariku selama itu.

            Tapi aku bukannya sabar malah mengatakan hal konyol kalo aku akan meninggalkan dirinya :( pemikiran gila semacam itu muncul akibat kejenuhan yang kurasakan dan rasa pasrah. Tapi aku langsung cepat sadar menarik kembali ucapanku. Dan alhamdulilah dia mau memaafkanku :') dan mulai dari situ aku mulai berusaha agar bisa berubah dan percaya kalau dia itu benar" tulus mencintaiku. Ya walau agak sulit, aku trus mencoba lagi dan lagi agar hal yang sama tidak terulang lagi. Aku ga mau buat dia menangis ktika dengan ku. Yang aku inginkan adalah selalu buat dia bahagia saat di dekatku :)

        Oh ya peristiwa dimana aku menyatakan kalau aku mencintainya adalah saat dimana aku merasa kalau dia merasa gundah dengan hubungan ku dengan dia, bahkan dia sampai curhat pada temannya bagaimana cara mengetahui orang yang sayang sebagai adik dengan yang sayang sebagai kekasih. Aku pun langsung peka dengan maksud dia tapi aku takut saat itu untuk mengungkapkannya kalau aku mencintainya sebagai kekasih karna aku belum berbuat apapun padanya. Aku ga mau hanya sekedar ucapan tapi perbuatan ku blum ada sama sekali. Aku benar" dilema saat itu dan diam sejenak dan berfikir.

         Stlah aku berfikir aku pun memutuskan untuk mencoba dengan ungkapan yang meyakinkan. Aku mengatakan pada nya pada tanggal 3 desember pada malam harinya, bahwa aku mencintainya , dan menanyakan padanya maukah dia menjadi kekasihku. Aku gemetaran dan berkeringat saat itu krna takut klo dia menolak cintaku. Aku juga mengatakan kalo aku mencintainya sebagai kekasih dan bukan sebagai adik. Dan stlah mendengar ungkapan ku ekspresi wajah nya memerah, tapi dia ga menjawab tawaranku dan malah bertanya, kenapa aku bisa suka sama dia. Aku pun menjawab kalo aku menyukai dia karna aku tau kalo dia orang yang tulus menyayangiku dan aku mengatakan kalo aku mencintai dirinya untuk meluruskan pemikiran kalo aku menyayangi dia sbagai adik adalah salah.

            Dan juga aku mngatakan kalo aku mencintainya adalah bukti klo aku benar" serius pada dirinya. Tapi malam itu aku ga mndapat jawaban darinya :( aku benar" takut apalgi dia ga balas chat aku stlah nya. Aku khawatir klo dia membenciku. Sampai" aku ga bisa tdur malam itu krna mikirin dia. Bahkan sangkin takutnya aku mengatakan padanya, kalopun dia menolak cintaku, aku mohon jangan membenciku karna stidaknya kita tetap bisa menjadi teman :( tapi dia ga mnjawab :(

           Namun pada pagi harinya pada pukul 5 lewat dia mengirim pesan yang isinya :) isinya mengatakan kalo dia ga menolak aku dan malah dia berharap kalo aku mengatakan kalo aku mencintainya itu secara langsung ketika bertemu denngannya. Dan aku pun merasa sangat bahagiaaan sekali saat itu :') bisa dibilang aku terharu karna bisa dicintai oleh orang seperti dia :) aku selalu berharap kalau dia adalah wanita yang ditakdirkan untukku. Walau pun jarak kami jauh tapi perasaan kami sangat dekat :) aku berjanji padanya akan segera menemui dirinya jika tiba saat yang tepat :) dan hari" ku pun semakin menyenangkan karna aku tidak sndiri lagi karna sudah ada dia yang slalu ada buatku :)

             Aku ga akan mengecewakan dia dan selalu mendoakan yang terbaik untuk dirinya ;) karna aku sangat mencintai dirinya :*

No comments:

Post a Comment